Selasa, 15 Januari 2013

galax13 Putri part 3



Okeh, kita lanjut ke kamar pojok kiri bawah, 1.4. Kamar di bawah jemuran.

Aisyah... ini dia, kecil-kecil cabe rawit. Aisyah a.k.a icha adalah ketua asrama O fatimah azzahra. Don’t judge book by the cover, walaupun kecil, kepemimpinannya icha juga oke banget. Kalau udah tadarus nih, suara icha yang unyu’ itu akan berkumandang, “Gedung O keluar kamar, 1.1 lengkap? 1.2? dan seterusnya”, plus kalo hari minggu “Gedung O keluar kamar, piket asrama 1.1 dapat bagian lobby, 1.2 dapat bagian kuras kolam dan seterusnya”. Kangen banget sama icha yang suka panggil saya “DJ”





Imas Siti Kholisoh Nurjannah... Siswi pertama yang saya temui di kantin sekolah ketika perkenalan saudara dan guru asuh ketika hari pertama menjadi siswi MAN ICG. Dan ternyata beliau yang satu ini adalah saudara asuh saya selama tiga tahun. Termasuk mempunyai suara yang khas, dan subhanallah Imas adalah salah satu penghapal al-qur’an terbaik dan terbanyak diantara kami galax13. Sering dimintai pendapatnya masalah fiqh perempuan atau masalah ibadah lainnya, maklum anak pesantren hehe.

Siti Asiah... akhwat asal palembang yang suka sekali dengan boneka jerapah. Salah satu saudara asuh saya yang sering masak-masak bareng di rumah guru asuh kami. Pernah ada yang tanya kalo kita sodaraan, karena katanya mirip (menurut salah satu teman ketika pertama kali bertemu).

Sri Cahyaning Dhuha Yunus... panggil saja Aya, salah satu kaligrafer terbaik galax13 dan ICG. Jago mengukir di atas kertas. Selalu menjadi seksi dekorasi untuk setiap acara galax13. Sangat terampil. Kelihatannya pendiam tapi ternyata penceng juga. Oleh teman-teman sering dibilang ratu garing. Ckck kasian sekali beliau ini.

Beranjak ke kamar pojok bawah belakang kanan, pojok kanan bawah belakang, atau pojok kanan belakang bawah. Haduh pusing, pokoknya letak kamar 1.5. Disinilah para k-popers sering melakukan pertemuan rahasia mereka untuk membicarakan strategi-strategi mereka (apa tujuan strategi itu? Saya kurang tahu). Penghuninya adalah:

Asmi... Bocah yang paling singkat namanya. Paling gampang dan cepat melingkari kolom nama saat ujian. Sesuai namanya yang mini, orangnya juga ikut-ikutan mini hha. Kepencengannya sudah tidak diragukan lagi. Walaupun penceng, dia adalah good listener yang sangat asik diajak diskusi, apapun. Mudah terpengaruh dengan keadaan di sekitar. Jika ada kegaduhan di koridor asrama karena ada yang lari-lari, asmi berpotensi besar sedang terlibat disana, se-childish-nya bocah di asrama adalah asmi.

Bunga Nirmala...  partner KIR paling kacau yang nyablak betawinya sangat kentara. Walaupun begitu, beliaulah teman senasib sepenanggungan saya dalam menghadapi serangan para penguji ketika presentasi karya ilmiah. Orang yang sangat santai menghadapi sesuatu. Lebih senang dipanggil benge daripada bunga. Kocak banget waktu mau wisuda, ribet sama sepatu hak tingginya, tapi alhamdulillah, beliau berhasil bertumpu diatas hak tinggi itu ketika wisuda. Beliau ini adalah anak ke-sekian-nya Mama saya, saking banyaknya, jadi lupa benge anak ke berapa haha.

Namira Samir... Freeze Bieber, adalah nama akun jejaring sosialnya yang sempat heboh dibacarakan, banyak yang tidak menyangka bahwa pemilik akun ini adalah seorang namira. The coolest person di galax13 putri. Kocak, tapi karena kekocakannya tidak dibarengi dengan ekspresi yang memadai, biasanya jadi krik-krik, sering menggombali teman-temannya dan sering usil juga. Pernah suatu hari, dari pagi hingga menjelang sore, namira memutar lagu yang sama, di repeat dan berkumandang berulang-ulang sepanjang hari. O ya hampir lupa, namira adalah ketua kelas saya di XII IPS 1 :O

Rizky Utami Putri... as known as Kinong. Saya bingung mulai darimana mendeskripsikan bocah satu ini. Akademik? Ok. Jago nulis, suka banget sama wina effendi, dan suka lebay kalo nonton atau baca novel, yah bisa dibilang melankolis lah. Gudangnya cokelat haha. Teman kamar yang baik sekaligus tutor sebaya yang mantap. Punya banyak stok soal UN. Punya hobi yang sama dengan saya, yaitu teriak-teriak histeris kalo liat benda berwarna hijau.

Lanjut lagi ke kamar 1.6... penghuni kamar ini semua berkacamata dan dengan narsisnya memajang foto mereka yang berkacamata itu di kaca depan kamar....

Asti Niswatussoliha... Akhwat bintang kelas di jurusan IPA. Anggota divisi Bahasa dan Informasi yang suaranya berkumandang dan orangnya berdiri di mimbar pas waktu kultum ba’da shubuh atau ba’da maghrib. Kalo ada ujian bahasa Arab, kamarnya selalu dikunjungi dan mendadak kayak ada sekolah bahasa Arab gratis. Asti emang pinter bahasa Arab, padahal beliau orang jakarte *trus masalah ya?.

Iis Elisatu Khaerujannah... saya suka bingung membedakan nama belakang Iis dan Imas. Untunglah pas mau nulis, saya pegang contekan BTS hha. Partner yang keren dalam menertibkan barisan siswa saat menuju gedung pendidikan. Soal PBB, bukan Perserikatan Bangsa-bangsa ya tapi peraturan baris-berbaris, gak usah ditanya lagi, iis udah menguasainya. Untuk membedakan dengan kembarannya yang namanya iis juga, maka beliau pun dipanggil Elis. Beliau menambah panjang daftar orang yang ternyata bisa “gila” juga, dari luar sih, keliatannya pendiam dan berwibawa gimanaa gitu, tapi ternyata....

Inarotul Uyyun... Saudara asuh yang kontroversial dan sensasional haha. Yap, siapa coba yang gak kenal Uyyun, akhwat yang bisa bikin orang lain ikut-ikutan heboh karena liat beliau ribet sama kucing, padahal kucing diem aja. Uyyun emang sensi sama kucing, entah ada konflik apa diantara mereka sebelumnya. Kontribusinya lumayan besar dalam penyusunan Buku Tahunan Sekolah Galax13. Banyak banget yang bisa diingat dari Uyyun, saya bingung menuliskan yang mana. (tenang aja Yun, kamu bakalan selalu ada diingatan saya dan mereka *eaaaaa)

Isnaenisa Rachma... dipanggil Nay, akhwat berkacamata keempat yang ada di kamar 1.6. Nay adalah teman sekamar pertama saya di 1.5. Hobi nyanyi, alhasil kita suka karaokean dadakan, entah saat sedang piket hari minggu, sedang jalan dari asrama ke kantin, atau saat ngantri makanan di kantin. Lagu kebangsaan kita adalah Aku Percaya Kamu-nya D’masiv, dan lagu inilah yang saya dan teman-teman persembahkan ketika ulang tahunnya yang ke-18.

Alhamdulillah, udah 7 kamar yang tersebutkan penghuninya. Setelah ini ada kamar 1.7, kamar kebanggaan saya yang menjadi tempat saya berjuang untuk persiapan UN, sebenarnya lebih banyak untuk tidur dan senang-senang sih hehe. Di kamar 1.7, dan di kamar-kamar yang saya tempati sebelumnya 1.5 O, 2.1 P, 0.3,  2.3.P, 2.1 O, saya lebih banyak menghabiskan waktu belajar mandiri saya dengan tidur, ngemil, atau bakar-bakar. Jangan ditiru, ini khusus untuk orang profesional hha.

5 komentar:

  1. *terharu* hiks... :'(

    hahaha lo masih inget ndri btp kpop nya kamar gue.. hoho... :p

    BalasHapus
  2. dan saya terharu anda membaca blog saya :')

    masihlah... saya sering terjebak dengan kalian di kamar itu... krik krik ga ngerti apa2

    BalasHapus
  3. kkkkk~ saya kan suka bacain blog orang :p

    hahaha sayangnya lo ga terpengaruh ndro.. eh betewe spiker lo kan prnah mmutarkan lgu korea pas d pnjem sma ami.. hohoho

    BalasHapus
  4. kan te dung-dung baek, jadi dia mau2 saja putar lagu-lagu itu hha

    BalasHapus