Selasa, 22 Januari 2013

another trip

Perjalanan beberapa anggota galax13 bukan saja hanya ke Bromo. Beberapa hari sebelum ekspedisi 18 Januari dimulai yaitu pada 16 Januari 2013 udah ada anggota galax13 yang berdatangan di tempat berkumpul, kota Malang. Mereka adalah Renita Andriyaneu Soraya, Iis Napisah, dan Eka Angriani Putri Hasan. Untuk yang putra saya tidak tahu persis kapan mereka tiba di Malang. (putra yang ingin menyertakan data kedatangan di kota Malang, dipersilahkan :D)

Besoknya menyusul beberapa orang lagi dengan kereta, salah satunya Rizky Utami Putri. Yang disebutkan putrinya saja yah, saya sebenarnya ingat siapa saja yang dijemput di stasiun pagi itu, tapi gak enak sama putra yang lain gak disebutkan haha. Kami berkumpul di bundaran (kalo kata gera bundalari) Universitas Brawijaya, sempat juga mengambil beberapa foto, salah satunya :
foto di bundalari :)
Setelah itu, semua menuju penginapan masing-masing, yang putri ke Kertosari, yang putra ke Sengkaling, dan saya kembali ke Griya Shanta haha.
Hari beranjak, terik sudah berlalu *eaaa. Sekitar pukul 13.30, saya menerima pesan dari Kertosari, jika mau ikut, setengah jam lagi dijemput. Tujuannya kemana, belum terlalu jelas. Yang jelas, saya segera mengiyakan, dan bersiap-siap. Ternyata mereka sudah menyewa mobil untuk jalan-jalan hari itu. Dan kemana tujuan perjalanan itu? Kota Wisata Batu :)

Sudah hampir sore, tapi belum juga makan siang. Yasudah kami ke Assalamualaikum... (waalaikumsalam warahmatullah), sebuah rumah makan di depan UMM. Setelah itu perjalanan diteruskan ke Tempat Wisata Keluarga, Selecta. Agak ragu juga sih kesana, karena dapat info berbeda-beda dari berbagai sumber. Ada yang bilang Selecta ditutup jam 16.00, dan waktu sudah menunjukkan sekitar pukul 15.50. Ada yang bilang tutup jam 17.00. Dan ternyata setelah kita mencoba kesana, petugasnya bilang "tutupnya jam 18.00, mbak". Okeh, lanjutttt :).. O iya, kami jalan-jalannya ber-delapan. Ada Intan, Reno, Ami, Eka, Isnap, Ndhy, Kinong, dan Kokom. Pemandangan disana memang Subhanallah, keren. Kinong tidak membawa kamera "asli", alhasil dia dihujat habis-habisan karena itu... haha

Saya tidak akan mendeskripsikan apa itu Selecta, informasi tentang itu bisa lebih lengkap didapat di tempat lain. Mungkin foto-foto berikut bisa sedikit memberi informasi bagaimana pemandangan di Selecta.

welcome to selecta :)

dan radar kami menemukan kalian :)

akhirnya bisa foto ber-delapan juga hehe

Perjalanan dilanjutkan ke Alun-alun kota Batu... Lagi-lagi foto-foto saja yah yang memberi informasi secuil...

Lalu ke BNS... Banyak kepanjangan yang dikarang sendiri oleh kami, mulai dari Batu Night Square, Batu Night Stone, tapi yang betul adalah Batu Night Spectacular yang kalo di-Indonesia-kan artinya kurang lebih "pasar malam" :D
Di tempat ini kami mencoba beberapa wahana, Reno dan Kinong coba masuk ke rumah hantu, dan suara mereka cetar membahana, kedengaran sampe luar. Ada lagi yang mencoba kursi terbang, ketika di atas ada yang teriak-teriak manggil mamanya dan minta turun haha (namanya tidak saya sebutkan, soalnya keramat seperti voldemort haha). Reno, Kinong, Ami, Intan, mencoba sebuah wahana, entahlah apa namanya yang bisa bikin isi perut keluar semua dalam sekejap :)...

Dan trip kali itu berujung di Griya Shanta Blok L, kontrakan saya tercinta. Maaf ya teman-teman, harus bersesak-sesakan di kamar mungil itu haha...