Kamis, 24 Januari 2013

2012 part 2

Setelah dipending sekian lama, akhirnya 2012 part 2 diposting juga....
lanjut di bulan juli, setelah bulan juni saya sudah menyelesaikan registrasi mahasiswa baru di Universitas Brawijaya, kini tinggal menunggu jadwal selanjutnya yaitu orientasi kampus.
 
Bulan juli adalah masa transisi saya dari anak SMA ke calon mahasiswi (belum mahasiswi, hehe), kenapa saya bilang transisi? karena pada bulan ini terdapat pergantian ritme aktivitas. Dari yang biasanya di ICG full dari pagi sampe malam jam 10. Sekarang lebih banyak waktu luangnya, dan saya bingung mau ngapain. Secara saya belum masuk kuliah, dan saya sedang berada di kampung orang, Malang. Belum punya teman di kampus. Jadilah waktu saya seharian saya habiskan didalam kontrakan kakak, yang akhirnya saya tinggal disana juga. Melihat kondisi saya yang memprihatinkan selama kurang lebih sebulan, saya akhirnya ditawari pulang ke rumah di Sulawesi dan saya mengiyakannya hehe. Tepatnya tanggal 13 Juli saya pulang ke Sulawesi.

Di bulan Juli tahun 2012, saya menjalankan ibadah puasa pertama yang full berada di rumah setelah tiga tahun selalu menghabiskan separuh bulan puasa di asrama bersama teman-teman dan civitas akademika Insan Cendekia Gorontalo. Bulan puasa tahun ini juga adalah bulan puasa pertama tanpa Papa.
Juli-Agustus pertengahan, aktivitas saya berkisar di rumah dan di beberapa tempat ketika menemani mama bertugas :). Satu lagi, saya mulai mempersiapkan perlengkapan dan tugas-tugas individu PK2MU dan Progresif FHUB :)

Agustus. Kami sekeluarga merayakan Hari Raya Idul Fitri, ini perayaan pertama tanpa Papa. Sholat Ied berlangsung hikmat, setelah itu kami sekeluarga besar menuju makam Papa. Setiap momen yang pertama kali kami lalui tanpa Papa tentunya sangat terasa berbeda. 

September... Ini bulan saya hehe... Di awal bulan September, saya menjalani pekan orientasi kampus di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya. Di bulan ini, pertama kali dipertemukan dengan mereka semua, kenalan baru yang sekarang menjadi keluarga saya :). 11 September 2012, adalah hari pertama saya masuk kuliah, sangat asing. Bahkan kostum saya pun dikritik oleh kakak saya, dibilangnya masih seperti anak SMA, padahal kostum itu saya persiapkan jauh-jauh hari untuk hari pertama kuliah haha. Bulan ini adalah bulan kelahiran saya, saya merayakan hari itu, Rabu, 19 September 2012, dengan makan-makan di kontrakan bersama teman-teman angkatan 13 ICG yang ada di Malang.



Lanjut... Oktober sampai Desember, saya tidak terlalu ingat detail momen-momen yang saya alami. Aktivitas saya selama tiga bulan itu lebih banyak di kampus. Pada bulan-bulan itu, saya diterima sebagai staf muda BEM FHUB 2012 Kabinet Perjuangan di biro administrasi dan inventarisasi. Saya bergabung dalam kelompok belajar ISC, dan mencoba bergabung dalam Lembaga Otonom Forum Kajian dan Penelitian Hukum FKPH FHUB, melakukan diklat indoor dan outdoor. Ikutan Sekolah Intelektual Muda 2012 di Lawang awal Desember, dan bergabung dalam tim 0 cm :)....

2012 telah berlalu, dan sungguh banyak sekali pengalaman selama satu tahun itu. Alhamdulillah ya Rabb, engkau menganugerahiku satu tahun yang luar biasa. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar